Wapres Minta ICMI Ikut Atasi Masalah Pembangunan Di Indonesia

fit6Lombok, (ICMI Media ) – Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla mengajak seluruh anggota Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) untuk ikut bersama atasi masalah bangsa.

Wapres juga mengatakan, bahwa untuk mengatasi masalah pembangunan di Indonesia ini harus dikerjakan secara bersama-sama.

” Kita harus mengatasi masalah bangsa ini bersama-sama,” ujar JK dalam pembukaan Muktamar VI dan Milad ke-25 Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia ( ICMI) pada Sabtu pagi (12/12) di Aula Universitas Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat waktu setempat.

Selain itu, Wapres juga mengapresiasi semua langkah ICMI membangun Indonesia dengan konsep Desa Emas.

“Karena di pedesaan, ada banyak sekali umat Islam. ICMI tidak bersaing dengan kelompok – kelompok Islam, tapi mendorong dan mencontohkan yang baik,” kata Wapres.

Karena itu, Wapres kembali mengajak semua anggota ICMI untuk bekerjasama dalam membangun bangsa.

“Karena itu, gerakan pembangunan secara bersama harus dipahami bersama pula. Bahwa membangun imtak juga harus diiringi pembangunan Ekonomi Indonesia,” tambah Wapres.

Ia juga mengucapkan selamat atas prestasi Gubernur NTB  membangun daerahnya. “Dengan ini, secara resmi saya membuka Muktamar VI ICMI dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahiim,” demikian Wapres mengakhiri sambutannya.

Sesudah berpidato, Wapres lalu memukul beduk sebagai tanda dibukanya secara resmi acara kegiatan Muktamar VI dan Milad ke-25 ICMI  di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *