Wapres Bahas ISIS Bersama Pimpinan Ormas Islam

ormas islam bahas isisICMIJabar.or.id — Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) Islam di rumah dinas Wapres, Selasa (14/4/2015), guna membahas dinamika dunia Islam termasuk isu kelompok Islamic State of Iraq & Syria (ISIS).

Menurut Juru Bicara Wapres, Husain Abdullah, pimpinan ormas yang hadir di antaranya Ketua Dewan Penasihat Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

Pertemuan itu juga dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansyah, Wakil Menteri Luar Negeri Am Fachir, dan Wakil Menteri Agama Nasaruddin Syamsuddin.

Menurut Husain, pertemuan yang berlangsung tertutup itu dibuka dengan penanyangan video Jusuf Kalla ketika berpidato dalam acara konferensi internasional mengenai terorisme dan ISIS di Jakarta.

“Karena video itu menurut Pak Din adalah salah satu pidato tentang ISIS yang paling komprehensif dan mencerahkan meskipun tanpa teks,” ucap Husain seperti dikutip kompas.com.

Setelah penayangan video, Wapres akan menyampaikan sambutannya disusul penyampaian pendapat dari masing-masing perwakilan ormas Islam.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *