Tantangan Besar ICMI

 

Untitled-1MATARAM — Ketua ICMI Wilayah NTB, Sunarpi mengungkap pelaksanaan Muktamar ke-6 dan Milad ke-25 akan memilih Ketua Umum ICMI periode 2015-2020. Diharapkan, pemilihan bisa dilakukan secara aklamasi dan selesai pada malam tersebut sehingga bisa dilangsungkan penutupan ataupun penutupan bisa dilakukan pada Ahad (13/12).
“Usai pembukaan dan presentasi, seluruh peserta bergerak ke hotel masing-masing lalu setengah delapan akan mulai dilakukan muktamar, ” ungkapnya, Kamis (10/12).

Soal calon ketua umum, ia mengatakan masing-masing organisasi wilayah seluruh Indonesia diminta mengajukan nama calon ketua umum dan NTB sendiri sudah menyampaikan nama itu. Namun, sampai saat ini belum dibuka sebab masih disimpan di panitia pusat.

“Kita akan menerima mekanisme dan tata tertib dan (nama-nama) akan dibahas pada malam minggu itu atau ditengah kegiatan bisa saja ada pertemuan terbatas antara pimpinan pusat dan ketua umum organisasi wilayah ICMI se Indonesia menyepakati tatib dalam melakukan proses pemilihan,” katanya.

Dirinya berharap pemilihan ketua umum bisa berlangsung secara aklamasi dan tidak terjadi pertarungan seperti dalam perpolitikan. Sebab ICMI bukan lembaga politik akan tetapi dengan kecendikiawan memutuskan kepengurusan 2015-2020.

“Pemilihan dilakukan melalui forum lobi korwil seluruh Indonesia dan jika tidak bersepakat maka akan ditempuh jalur voting,” katanya. Sementara pada Ahad akan dilaksanakan penutupan acara muktamar pukul 11.00 Wita.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *