Sillaturahim Gubernur NTB Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A Bersama ICMI Orwil Jawa Barat

Sillaturahim Gubernur NTB TGB Zainul Majdi bersama jajaran Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Jawa Barat di Bandung, Minggu (1/4/2018).

 

Alumnus Universitas Al Azhar Mesir, Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A. bersilaturahim ke ICMI orwil Jawa Barat. Bandung, Minggu (1/4/2018)

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, KH Rachmat Syafei, Gelar Tuan Guru di depan namanya mencerminkan bahwa dirinya bukan orang biasa. Tokoh agama paling terhormat di Lombok. Tuan Guru Zainuddin Abdul Majid. Di Makkah, kakek beliau dihormati sebagai ulama besar. Buku-bukunya terbit dalam bahasa Arab. Jadi pegangan bagi orang yang belajar agama di Makkah. beliau adalah pendiri organisasi keagamaan terbesar di Lombok: Nahdlatul Wathan (NW).

selanjutnya Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi menyatakan,  mengubah Bank NTB menjadi bank syariah merupakan bukti jika dia begitu peduli dengan sistem ekonomi yang adil dan peduli umat. , ada dua bank pembangunan daerah yang masuk program konversi ke syariah, yakni Bank Aceh dan Bank NTB. “Ini tentu hasil perjuangan umat Islam,”

Tuan Guru Bajang itu menyampaikan bahwa hal tersulit untuk menjadi seorang pemimpin yang adil adalah tidak mencampur adukkan antara kepentingan pribadi dengan kepentingan umum. Salah satunya  adalah tidak mengistimewakan teman dalam urusan yang berhubungan dengan pemerintahan.

Cara menjadi pemimpin yang  adil adalah dengan meniggalkan jauh-jauh kemauan pribadi, keadilan dalam kebijakan dapat tercapai. Tidak hanya itu, menurut TGB keadilan harus diberlakukan untuk semua kalangan, tidak terbatas hanya untuk umat  Muslim.

Sebagai ilustrasi, TGB menyampaikan tantangan menjadi seorang kepala daerah saat mencanangkan wisata halal di NTB. Saat membangun konsep wisata yang membuatnya meraih penghargaan dunia itu, TGB menyampaikan kesulitan awal ketika beberapa pengusaha non-Muslim yang khawatir bisnisnya menurun.

TGB menyampaikan bahwa konsep wisata tersebut tidak akan merugikan siapapun. Sehingga,  TGB menawarkan sejumlah konsep, salah satunya sertifikasi halal gratis bagi restoran. Dengan kebijakan itu, TGB menjamin para tamu hotel yang lama tetap datang dan merasa nyaman. Juga para pelancong muslim yang menginginkan kuliner halal akan datang dan menikmati fasilitas hotel atau yang sudah tersertifikasi halal.

“Setahun kemudian, pengusaha tersebut datang kembali dan berterima kasih,” cerita TGB. Hal tersebut digambarkan TGB sebagai keadilan yang memberikan pemanfaatan bagi semua.

jika ekonomi bangsa itu menentukan sebuah kemajuan dan kekuatan bangsa.
“Potensi sumber daya alam dan kreatifitas masyarakat Indonesia itu luar biasa, sehingga sektor ekonomi ini harus selalu menjadi perhatian di dalam membangun Indonesia,” tambahnya.

“Ya kalau kita dimisbahkan untuk sesuatu yang baik syukur Alhamdulillah”

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *