Sidang Pleno tersaring 63 nama kandidat

fit12Lombok, (ICMI Media) – Setelah melalui proses perdebatan yang cukup alot, sidang akhirnya mendapatkan 15 kandidat yang tersaring dari 63 nama yang masuk ke Majelis Permusyawaratan Muktamar sebagai calon Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI). Proses penghitungan suara berlangsung hingga Ahad pagi, (13/12) pukul 05.54 WITA di Ballroom Hotel Lombok Raya, Mataram.

“Selamat kepada Pengurus ICMI saat ini, khususnya Pak Setiyanto Santosa yang mengantarkan sidang Muktamar ke sistem-pemlihan yang tidak mudah dan Pak Priyo Budi Santoso yang menyampaikan solusi brilian dari pengurus penggabungan dari voting hingga pemilihan 15 nama kandidat dan pemilihan 7 nama dari 15 nama dalam pola musyawarah mufakat khas ICMI,” ujar Zainulbahar Noor, Ketua Pokja Bank Wakaf ICMI yang turut menyaksikan proses tersebut.

Zainul mengutip ungkapan dari Priyo Budi Santoso, bahwa proses inilah ke-khas-an ICMI yang sangat berbeda dari partai politik dan ormas-ormas lain.

Proses pemilihan itu diakhiri dengan terpilihnya 15 nama ditambah 3 orang dari kalangan perempuan ICMI. “Selamat kepada 15 nama terpilih dan 3 nama calon pengurus dari kalangan ICMI-wati!” ujar Zainulbahar.

Sidang pleno berikutnya di Muktamar VI ICMI, diagendakan memilih 15 nama yang akan masuk dalam 7 formatur Pengurus ICMI Pusat dimana salah satunya akan memimpin ICMI sebagai Ketua Umum. Prosesnya sendiri, akan menggunakan cara musyawarah untuk mufakat. **

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *