Puluhan Siswi Insan Cendekia Rancak Menari Saman Di Pembukaan Muktamar VI ICMI

fit10Lombok, (ICMI Media) – Tepuk tangan bergemuruh membahana, saat puluhan siswi dari Sekolah Insan Cendekia usai membawakan Tari Saman dengan sempurna, semua hadirin yang hadir saat Pembukaan Muktamar VI Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) di auditorium Universitas Mataram, pada Sabtu (12/12) seolah terhipnotis untuk bertepuk tangan sebagai apresiasi bagi para siswi itu.

Sekolah binaan ICMI itu mempersembahkan tarian nan rancak asal Bumi Serambi Mekkah itu, guna memeriahkan acara yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla tersebut.

Adalah Jumhur Hidayat, pakar hukum pidana yang juga anggota ICMI mengaku sangat terkesan dengan penampilan para siswi itu membawakan tarian yang dikenal sangat sulit itu. “Luarbiasa, hebat,” ujar Jumhur.

Selain penampilan dari Insan Cendekia, paduan suara mahasiswa Unram juga sukses membetot perhatian muktamirin yang hadir di auditorium tersebut. Suara-suara merdu vokalis dan kekompakan membawakan lagu, menghilangkan rasa penat menanti pembukaan acara dimulai.

Pembukaan Muktamar VI ICMI akhirnya dibuka setelah Wapres hadir ke lokasi, setelah beberapa sambutan baik dari Preisium ICMI dan juga Ketua Panitia Pelaksana, Prof Sunarpi dan Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi.

Ketua Presidium ICMI Sugiharto mengatakan, acara hari ini dihadiri sekitar ribuan orang baik dari Orwil maupun undangan khusus.

Soal pemilihan lokasi, Sugiharto mengatakan, ICMI sengaja memilih kampus sebagai refleksi awal mula pendirian organisasi ini yang juga berasal dari dunia kampus, tepatnya di Universita Brawijaya, Malang, 25 tahun silam. *

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *