Program Kerja ICMI Bersinggungan Langsung Dengan Masyarakat

launching-toko-icmi-_160826102224-115

Jakarta, (ICMI Media) – Sekjen Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) ICMI Dr. Muhammad Ja’far Hafsah mengatakan, ICMI memiliki program kerja yang nyata atau langsung bersinggungan dengan masyarakat salah satunya dalam bidang perekonomian.

“Selain itu ICMI juga konsen dengan masalah-masalah kenegaraan dan masalah-masalah yang menyangkut masyarakat, termasuk program Toko ICMI ini, ” kata Ja’fa di peluncuran Toko ICMI di Jawa Barat yang dilaksanakan di Gedung Pusdai, Bandung, Kamis (25/8).

Jafar menyebutkan, ICMI juga menyelenggarakan diskusi-diskusi nasional, yang mengudang berbagai tokoh, baik tokoh bangsa, nasional dan masyarakat yang mendiskusikan tentang kemaslahatan masyarakat.

Pada Kamis (25/8) ini Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) kembali meluncurkan (launching) 400 unit Toko ICMI di Propinsi Jawa Barat dengan menggandeng Pemerintah Daerah Jawa Barat, dan dilaksanakan oleh ICMI Orwil (Organisasi Wilayah) Jabar.

Setelah diluncurkan, pengembangan Toko ICMI akan dilakukan sendiri oleh Orwil, Orda dan Orsat yang dipantau oleh pengurus ICMI Pusat.

Program Toko ICMI dibentuk untuk membangun jaringan kegiatan stabilisasi pangan seperti beras, gula, minyak goreng termasuk daging terutama saat paceklik atau suplai berkurang dimasyarakat.*** (L/CH)

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *