Pilih Pemimpin yang Mau Dikritik

 

Ustadzah kondang, Dedeh Rosidah Syarifudin atau lebih dikenal Mama Dedeh mengimbau masyarakat mencari pemimpin yang amanah.

“Terkait dengan rencana pelaksanaan pilkada di beberapa daerah di Sumsel itu. Diharapkan agar memilih pemimpin yang amanah dan mau dikritik untuk menjadi panutan masyarakat,” kata Mama Dedeh saat memberikan tausyiah kepada ribuan Desa Telang Jaya, Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, pedalaman Sumatera Selatan, Sabtu (3/11).

Penceramah yang saban hari wara-wiri di televisi itu, rela menempuh perjalanan panjang guna sampai ke daerah yang hanya bisa dicapai dengan jalan air. Mamah Dedeh menyebut, jika pemimpin yang masyarakat pilih tidak merealisasikan program yang dijanjikannya, maka masyarakat harus mengingatkan untuk melaksanakan janji telah disampaikan itu.

Perempuan yang dikenal dengan tawa khas ketika bertausyiah itu menjelaskan, pemimpin amanah juga harus konsisten melaksanakan komitmen untuk rakyat. “Jangan sampai setelah dipilih menjadi kepala daerah mereka meninggalkan rakyat itu namanya tidak amanah,” ujar dia.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *