PERNYATAAN SIKAP ICMI ORWIL JAWA BARAT TERHADAP AGRESI MILITER ISRAEL TERHADAP RAKYAT PALESTINA


PERNYATAAN SIKAP

ICMI ORWIL JAWA BARAT TERHADAP AGRESI MILITER ISRAEL TERHADAP RAKYAT PALESTINA


Bismillahirrahmanirrahim

 

 

Perdamaian adalah jembatan emas bagi segala bentuk pergaulan beradab antar bangsa-bangsa. Dalam dan melalui perdamaian itu hak segala bangsa untuk hidup saling berdampingan secara merdeka, sejahtera dan bahagia dapat tergapai. Itu semua merupakan nilai-nilai kemanusiaan yang paling mendasar dan tidak dapat ditawar-tawar lagi. Oleh sebab itu, segala bangsa sejatinya lahir dan hadir dengan saling menghormati dan mengembangkan nilai-nilai kemanusiaan tersebut dalam alam kedamaian universal.

Sepekan terakhir ini segala nilai universal di atas nyatanya tidak berlaku bagi Bangsa Israel, terutama melalui pasukan militer dan rezim yang tengah berkuasanya justru mereka lebih banyak mendemontrasikan kepongahan dan senantiasa menebar teror. Saat ini mereka untuk kesekiankalinya kembali melakukan agresi militer terhadap negara merdeka Palestina.

Dengan menggunakan berbagai senjata pembunuh dan pemusnah massal, mereka secara leluasa dan sistematis terus membombardir rakyat Palestina yang nyata-nyata tidak bersenjata, berdaya dan berdosa. Terhitung sudah ratusan warga sipil (termasuk anak-anak dan wanita) yang menjadi korban, baik korban nyawa, korban luka berat dan ringan, korban material dan lain sebagainya. Di samping itu, segala agresi militer biadab itu telah menimbulkan kerusakan parah pada berbagai infrastruktur umum (rumah ibadah, institusi pendidikan, rumah sakit dan lain sebagainya) di hampir seluruh Jalur Gaza, Palestina.

Segala tindakan Israel di atas jelas menunjukkan bahwa Israel telah melakukan kejahatan perang, kejahatan kemanusiaan, pelanggar Hak Asasi Manusia (HAM) berat terhadap rakyat Palestina. Oleh karena itu Israel sesungguhnya merupakan “teroris negara” terhadap rakyat negara lain, dan Israel merupakan the real of international terrorist, dan karenanya mereka menjadi musuh masyarakat global.

Bertolak dari itu semua, kami Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (MPW ICMI) Orwil Jawa Barat menyampaikan sikap:

  1. Mengutuk keras terhadap segala bentuk kebiadaban agresi militer Israel terhadap rakyat Palestina;
  2. Menuntut kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk melakukan penghentian secara paksa terhadap segala bentuk agresi militer biadab Israel atas rakyat Palestina, dan segera mengirim pasukan perdamaian di bawah bendera PBB.
  3. Menyerukan kepada seluruh pemimpin negara-negara yang tergabung dalam Liga Arab dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk bersatu membentuk pasukan perdamaian internasional Islam untuk menghentikan segala bentuk infiltrasi dan agresi militer atas negara-negara Islam, terutama negara merdeka Palestina;
  4. Menyerukan kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, untuk aktif melakukan inisiatif konsolidasi internasional untuk: (1) pemberian sangsi berat terhadap segala bentuk penjajahan Israel atas negara Palestina; seperti sangsi dikeluarkannya Israel dari keanggotaan PBB sekaligus dilakukan “Boikut Global” terhadap segala kepentingan-kepentingan internasionalnya; (2) pembentukan pasukan perdamaian PBB yang ditempatkan di negara Palestina; dan (3) menggalang dukungan bagi kedaulatan dan kemerdekaan negara Palestina, dan keanggotaan penuh negara Palestina di PBB.
  5. Mengajak kepada umat Islam Indonesia untuk melakukan langkah-langkah:
  6. Membentuk relawan-relawan kemanusiaan yang bersinergi dengan relawan kemanusiaan internasional untuk penyelamatan rakyat Palestina;
  7. Menyisihkan sebagian hartanya, termasuk harta zakat mal dan fitrah, untuk penyelamatan kemanusiaan rakyat dan perjuangan kemerdekaan negara Palestina; dan
  8. Melakukan do’a secara berjama’ah untuk rakyat Palestina segera merdeka dari segala bentuk kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel beserta sekutu-sekutunya.

 

Nasrun Minnallah wa Fathun Qarib.

 

 

Nasrun Minnallah wa Fathun Qarib.

 

 

Bandung, 12 Juli 2014

Ketua MPW ICMI Jawa Barat                                   Sekretaris MPW ICMI Jawa Barat

 

Ttd                                                                              Ttd

 

Prof. Dr. Moh. Najib, M.Ag                                       Dr. Ir. H. Sodik Mujahid

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *