Pelantikan ICMI Orda Kota Bekasi Periode 2018-2023

Ketua ICMI ORWIL Jawa Barat, Prof.Dr H Mochamad Najib,   mengukuhkan Marhaban Sigalingging menjadi Ketua ICMI Kota Bekasi periode 2018-2023 yang dilakukan di Aula KH Noer Ali, Islamic Center Bekasi, Senin (8/5/2018).

Dalam sambutannya menyatakan, bahwa kehadiran ICMI Orda Kota Bekasi hari ini seperti bayi yang baru kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi. Sebab, selama ini ICMI Kota Bekasi menjadi bagian dari ICMI DKI Jakarta.

Dipesankan agar pengurus MPD ICMI Orda Kota Bekasi yang hari ini dilantik harus menjadikan ICMI sebagai organisasi yang kredible dan berwibawah.Sehingga bisa bersinergi dengan stokesholher lain yang ada di Kota Bekasi.

“Saya bangga dengan ICMI Orda Kota Bekasi karena terbentuk melalui proses yang sangat dinamis dinamikanya,”kata Prof Dr Mochamad Najib.

Dinamika ini juga sebagai potensi yang sangat besar untuk kedepannya agar ICMI Orda Kota Bekasi dapat ber-akselerasi dalam pengorganisasiannya untuk dapat bersama-sama melaksanakan program kerja unggulannya.

Berdasarkan laporan, bahwa terbentuknya ICMI Orda Kota dan Kabupaten Bekasi yang selama ini seharusnya bergabung dengan ICMI Orwil Jawa Barat. Dan hari ini ICMI Orda Kota Bekasi lahir karena arahan Sekretaris Jenderal ICMI Pusat Prof Dr Mohammad Jafar Hafsa, sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan lancar dan baik.

Juga disampaikan tantangan ICMI kedepan, bagaimana mendakwahkan Islam moderat. Yaitu bahwa soal Islam dan negara Indonesia sudah dibahas secara tuntas, oleh para ulama Indonesia pada saat awal berdirinya negeri ini.

Umat Islam, juga harus bersatu dalam satu barisan, dan ini menjadi tugasnya ICMI Orda Kota Bekasi untuk mendorong umat Islam di Kota Bekasi agar bersatu dan tidak terpecah-belah. Sebab persoalan persatuan intern umat Islam ini, menjadi problem besar umat Islam di Indonesia dan dunia. Tugas ICMI hari ini bagaimana mendorong umat Islam tidak saling bertengkar dengan sesama umat Islam sendiri.

Dalam sambutannya, ketua ICMI Kota Bekasi, Marhaban Sigalingging menegaskan, komitmennya untuk menjadikan organisasi yang dipimpinnya dapat memberi manfaat bagi kemashlahatan umat.

“Sebagai wadah kaum cendekiawan mari kita bersama mengedepankan akhlaqul karimah dalam mewujudkan organisasi yang solid sehingga dapat berkiprah secara positif ditengah masyarakat, ” jelasnya.

Orasi Ilmiyah Ketua Umum ICMI Pusat Profesor Dr Jimly Asshiddiqie dibacakan oleh Sekretatis Jenderal ICMI Pusat Bapak Profesor Dr Mohammad Jafar Hafsa, tentang tugas ICMI, yaitu bagaimana membumikan ajaran Islam moderat di Indonesia yang tidak mempertentangkan Islam dengan Pancasila sebagai ideologi NKRI.

“Sehingga Islam di Indonesia ini bisa menjadi rahmat bagi seluruh manusia yang tinggal dimuka bumi ini,”

Dr. H Marhaban Sigalingging sebagai Ketua ICMI Kota Bekasi seusai dilantik sebagai Ketua ICMI Orda Kota Bekasi pada awal sambutannya menjelaskan kebesaran Nabi Muchamad SAW sebagai pribadi uswatun hasanah.

Dan meminta restu kepada semua yang hadir agar dapat menjalankan amanat sebagai sebagai Ketua Orda ICMI Kota Bekasi secara benar sesuai AD ART ICMI.

Selain itu, juga menghimbau agar seluruh pengurus dan anggota ICMI Kota Bekasi agar senantiasa dan kiranya dapat bekerja sama menjaga kebersamaan. Demi kebesaran ICMI Orda Kota Bekasi, sehingga ICMI dapat menjadi wadah kebersamaan mujahid Islam, dan dapat mempersiapkan generasi muda Islam era milinium ini. Serta tetap dapat berkata, yang hitam tetap hitam, yang hak tetap hak, yang batil tetap batil.

“Sehingga ICMI tetap bersinar, sebagaimana bersinarnya Islam kepada umat manusia selama ini,”ungkap Dr H. Marhaban Sigalingging.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *