Pelantikan ICMI Orda Garut

jurnalistikuinbdg_13704291_1163813210338641_1371693333_n

Prof. Dr. Muhammad Najib selaku Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil Jawa Barat melantik  ICMI Orda Garut di Gedung Pendopo Garut, Kamis (04/08/2016).

kegiatan tersebut  dilanjutkan dengan Seminar Nasional yang bertajuk “Pendidikan Karakter dalam Kebijakan Nasional: Antara Cita dan Realita” dengan pemateri  Wakil Ketua Dewan Pakar ICMI Pusat Nanat Fatah Natsir,  Prof., Dr. Karhi Nisjar Sarjudin, Anggota Dewan Penasehat ICMI JABAR dan  Mantan Anggota MPR RI, dan Bupati Purwakarta sekaligus Ketua KAHMI Jabar, Dedi Mulyadi,

tujuan diselenggarakan kegiatan untuk menyatukan antara pendidikan dengan kebudayaan. “Kegiatan ini bertujuan sebagai penyatu masyarakat intelektual, ulama dan pemerintah untuk menjadikan bangsa ini menjadi lebih baik kedepannya” ujar Alimudin.

Kesadaran dari masyarakat juga sangat penting dalam menghidupkan pendidikan dan kebudayaan, bukan hanya dari pihak pemerintah saja.

“Mudah mudahan dari momentum ini nanti ada kesadaran kolektif dari semua khususnya dari kalangan intelektual dari ICMI untuk membawa garut ini lebih baik, jangan hanya mengandalkan pemerintah tapi harus ada kesadaran dari masyarakat garutnya juga.”

 

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *