Muktamar ICMI Resmi Dibuka, JK Ajak Elemen Bangsa Atasi Ketimpangan Ekonomi

WAPRES-MEMBERI-SAMBUTAN-SAAT-PEMBUKAAN-MUKTAMAR-ICMI-KE-25-1Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kala mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian bangsa.

Demikian disampaikan Wapres pada pembukaan Muktamar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ke VI pada hari ini, Sabtu, (12/12) di Auditorium Universitas Negeri Mataram, NTB.

“Sebanyak 50,3 persen kekayaan Indonesia dikuasai oleh satu persen penduduk Indonesia. Hal ini menunjukkan ketimpangan yang luar biasa. Untuk itu, semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mengurangi ketimpangan ekonomi yang luar biasa ini,” papar laki-laki yang akrab di panggil JK itu.

selain itu, JK juga menyebutkan, seiring dengan meningkatnya jumlah kelas menengah di Indonesia diharapkan akan bisa mengambil peran dalam mengurangi ketimpangan ekonomi Indonesia.

“Meningkatnya jumlah kelas ekonomi menengah di Indonesia ini bisa turut andil dalam memperbaiki prekonomian masyarakat Indonesia,” papar JK

Ia juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa Indonesia untuk ikut aktif memikirkan dan menyumbangkan ide-ide dan pemikirannya untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Lahirnya ICMI ini tidak terlepas dari peran besar para mahasiswa yang turut memikirkan nasib dan masa depan bangsa Indonesia,” katanya.

Pelaksanaan Muktamar ICMI ke VI ini secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia dengan pemukulah bedug sebanyak tiga kali.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *