Muktamar ICMI dI Lombok Akan Dihadiri 1.000 Orang

MATARAM – Musyawarah Nasional Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) akan digelar di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada tanggal 11 Desember 2015 mendatang. Sekitar 1.000 orang lebih akan hadir pada Munas ICMI ke-VI serta akan dihadiri langsung pendiri ICMI, Prof. BJ. Ing. Habibie.

Kordinator Wilayah ICMI Provinsi NTB, Prof. Sunarpi mengatakan, pelaksanaan Munas ICMI ke –VI tahun 2015 nanti akan dibuka langsung  oleh Presiden RI, H. Jokowi Dodo dan dihadiri puluhan Menteri Kabinet Kerja serta sejumlah tamu undangan lainnya seperti duta besar dari beberapa negara sabahat dari Timur Tengah dan lainnya.

“Pada Munas nanti juga akan dilakukan pemilihan ketua umum ICMI periode 2015-2020,” kata Sunarpi di Mataram,.

pada acara Munas ICMI nanti, pendiri ICMI yakni Prof. BJ. Habibie akan menyampaikan pidato kebangsaan yang berbeda dengan sebelumnya. Dimana pidato kebangsaan Prof. BJ. Habibie tersebut akan menyampaikan bagaimana mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

Selain itu, lanjut Sunarpi, pada pertemuan dengan pengurus ICMI se Indonesia itu, akan digunakan juga untuk melakukan sidang yang dibagi dalam lima daerah koordinator wilayah sesuai dengan kesamaan masalah yang dihadapai oleh daerah asal.

Nantinya, dalam sidang komisi itu akan diberikan kesempatan masing-masing korwil untuk menyampaikan persoalan yang dihadapi di daerah masing-masing. Selanjutnya, akan disampaikan pada sidang pleno untuk dimasukan sebagai hasil kesepakatan bersama ICMI dan akan diberikan langsung kepada pemerintah untuk ditindaklanjuti.

“Berbagai persoalan di daerah dan di sepakati di sidang pleno akan menjadi rekomendasi ICMI kepada pemerintah,” ujarnya.

Sunarpi mengatakan, dengan pertemuan yang langsung membahas isu-isu strategis di daerah termasuk didalamnya kendala yang dihadapi daerah yang masuk di kawasan MP3EI bisa disampaikan melalui forum Munas ICMI ke –VI tesebut.

“Ini sebagai bentuk peran serta dan tanggungjawab ICMI dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik,” ujarnya.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *