Masih ada Habibie, ICMI tak khawatir dimanfaatkan para capres

Beberapa calon presiden (capres) pada Pemilu 2014 tercatat dari anggota Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesian (ICMI). Sebut saja Wiranto, Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie dan Hatta Rajasa.

Banyaknya calon presiden ini dalam ICMI tentu bisa berakibat buruk bagi ICMI karena bisa dimanfaatkan sebagai kendaraan kampanye. Namun, anggapan tersebut dibantah mentah-mentah.

“Komitmen bulat ICMI melepas jubah politik dalam ICMI dan menerapkan politik luhur,” sanggah Ketua Presidium ICMI Priyo Budi Santoso kepada wartawan di kediaman Habibie, Jakarta.

Hal sama juga diutarakan Ketua Dewan Penasihat ICMI, Jimly Asshiddiqie. “Ya enggak apa-apa (jadi sarana kampanye) tapi kan bukan buat satu golongan doang. Itulah pentingnya Ketua Dewan Kehormatan Pak Habibie menjadi perekat semua,” jelas Ketua DKPP ini.

Hari ini petinggi Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menyambangi rumah mantan Presiden ketiga RI, B.J Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII No 5, Jakarta Pusat. Mereka terdiri dari Priyo Budi Santoso selaku Ketua Presidium ICMI, Jimmly Asshiddiqie menjabat Dewan Penasehat ICMI, Adi Sasono selaku Sekjen.

Pertemuan ini mengagendakan berbagai program lanjutan yang digagas pendiri ICMI BJ Habibie, seperti insan cendekiawan. Konstalasi politik di 2014 pun tak luput dari pembicaraan para cendekiawan itu.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *