Jimly Asshiddiqie: Jadikan Indonesia Pusat Peradaban Islam

jimly-icmi_20151213_150558Lombok, (ICMI Media) – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia terpilih hasil muktamar ICMI ke VI Prof Jimly Asshiddiqie dalam pidato perdananya sebagai Ketua Umum ICMI Periode 2015-2020, Minggu, (13/12) siang, mengajak seluruh cendekiawan muslim di Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat peradaban Islam.

“Indonesia sebgai negara dengan berpenduduk muslim terbesar di dunia memiliki potensi besar untuk menjadi pusat peradaban Islam di dunia. Untuk itu, peran ICMI sangat besar untuk mewujudkannya,” papar Jimly.

Selain itu, Ia mengajak seluruh muktamirin untuk jangan sampai menjadikan jabatan dan kekayaan sebagai tujuan dalam kehidupan akan tetapi dsebagai jalan untuk memperoleh kemuliaan dari Allah.

“Orang yang punya jabatan tinggi dan kekayaan yang berlimpah belum tentu mereka memiliki kemuliaan di mata Allah meski terlihat mulia di mata manusia,” Kata Jimly dalam pidato perdananya

Ia menilai, jabatan yang diemban oleh seseorang merupakan amanah yang harus benar-benar dijalankan dengan sungguh-sungguh.

“Mari kita menjalankan amanah yang telah dititipkan kepada kita dengan sungguh-sungguh untuk menggapai ridha Allah SWT,” katanya.

Berikut nama-nama ke tujuh calon dengan perolehan suara terbanyak:

1. Jimly Asshiddiqie dengan memperoleh 333 suara.
2. Ilham Akbar Habibi dengan memperoleh 311
3. Muhammad Nuh dengan memperoleh 241 suara
4. Zulkifli Hasan dengan memperoleh 221 suara
5. Prio Budi Santoso dengan memperoleh 176 suara
6. Herry Suhardiyanto dengan memperoleh 163 suara
7. Hatta Rajasa dengan memperoleh 150 suara

Setelah terpilihnya Prof Jimly Asshiddiqie sebagai Ketua Umum ICMI yang baru untuk periode 2015-2020, maka Herry akan duduk sebagai Wakil Ketua bersama beberapa orang lainnya

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *