Innalillahi Wa innailaihi raji’un “Ibu ICMI’ Itu Telah meninggalkan Kita

160703124146-istri-pendiri-pikiran-rakyat-komariah-atang-ruswita-wafatICMI ORWIL JABAR berduka. Bu Komariah Atang Ruswita meninggal dunia, Minggu 3 Juli 2016 pukul 07.00 pada usia 78 tahun. Kabar meninggalnya Aktivis ISLAM yang sering akrab dipanggil Ibu Oom ini disampaikan oleh putranya, Januar P. Ruswita. “Atas nama keluarga, kami mohon maaf jika ada kekhilafan almarhumah,” katanya, Minggu, 3 Juli 2016.

Almarhum yang juga istri dari perintis dan pendiri PIKIRAN RAKYAT tersebut meninggalkan tiga orang anak, yaitu Januar P. Ruswita, Maida Dwiani, dan Puspatriani Agustina, serta 7 orang cucu. Atang sendiri telah lebih dulu berpulang pada 15 Juni 2003 silam

“Almarhumah wafat tepat sehari sebelum hari lahirnya. kami bahkan sudah mempersiapkan kue peringatan milad. tetapi Allah berkehendak lain. keluarga memohon maaf atasa kesalahan almarhumah dan memohon dia agar kami dikuatkan,” ungkap putra pertama almarhumah, Januar P Ruswita.

Syafik Umar dalam pandangannya menyatakan, Almarhumah adalah sosok  yang setia mendampingi perintis dan pendiri “PR” Atang Ruswita. “selama 35 Tahun beliau mendampingi kang Atang Ruswita. namun, aktivitasnya meluas tidak hanya di internal “PR”. Beliau aktiv di banyak organisasi seperti Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia dan yayasan keislamanya lainya”, Ungkap Syafik.

Salah satu yang menjadi karya beliau, almarhumah adalah ketika suatu kampung di cisewu (Garut) yang mengalami pemurtadan dikembalikan ke ajaran ISLAM. mudah mudahan amal-amal beliau menjadi penerang di alam barzah,” kata Ustad Budi Prayitno. ketika menyampaikan sambutan dan doa di pemakaman Pesantren Assalafiyah Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat.

Selamat jalan Bu ICMI. Doa kami mengiringimu Aamin.

 

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

One thought on “Innalillahi Wa innailaihi raji’un “Ibu ICMI’ Itu Telah meninggalkan Kita

  • August 11, 2016 at 7:02 pm
    Permalink

    Innalillahi Wa innailaihi raji’un semoga diampuni segala dosanya dan diterima amal baiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *