Imam Masjid New York: Jumlah Muslim di Amerika Naik 4 Kali Lipat

muslim amerika serikatICMIjabar.or.id — Jumlah umat Islam di Amerika Serikat naik 4 kali lipat pasca tragedi pemboman Gedung World Trade Centre (WTC) 11 September 2001.

Hal itu dikemukakan Imam Masjid New York asal Indonesia, Shamsi Ali, dalam diskusi publik bertema “Menilik Budaya dan Islam Nusantara di Negeri Paman Sam” di Jakarta, Sabtu (25/4/2015).

Dalam diskusi yang diadakan Nusantara Foundation dan Dompet Dhuafa itu, Shamsi Ali mengatakan, masyarakat Amerika Serikat semakin ingin mencari tahu informasi tentang Islam.

“Dan mereka menemukan Islam merupakan agama yang agung dan jauh dari apa yang mereka pikirkan selama ini,” kata pria kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan ini.

Meski tragedi WTC 11 September 2001 membuat geram masyarakat Amerika Serikat, hal itu juga membuat mereka ingin tahu lebih dalam tentang Islam.

“Banyak dari mereka yang tadinya tidak beragama memutuskan memeluk Islam. Hingga saat ini, setelah kejadian 11 September, estimasi perkembangan Islam di sana (Amerika Serikat) empat kali lipat,” terangnya.

Selain itu, Shamsi mengemukakan, Al-Quran kini paling banyak dicari dan dibeli di Amerika Serikat. Banyak warga AS penasaran dan ingin lebih dekat mengenal Islam pasca-tragedi 11 September 2001.

“Al-Quran menjadi buku yang paling banyak diburu di Amerika,” katanya. “Mereka akhirnya memutuskan memeluk Islam.” (jpnn/metrotvnews).*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *