ICMI: Tradisikan Jabatan untuk Cari Kemuliaan Allah

JAKARTA — Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) ikut menyoroti reshuffle yang terjadi di Kabinet Kerja. ICMI mengingatkan kalau jabatan bukan tujuan serta akhir dari perjuangan seseorang.

Ketua Umum ICMI, Jimly Asshiddiqie, meminta setiap orang di Indonesia mulai menjalankan tradisi baru untuk tidak larut dalam kesedihan maupun kesenangan atas sebuah jabatan. Ia berharap, semua orang Indonesia tidak lagi terlalu tinggi melihat sebuah jabatan melainkan sebagai sarana untuk beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Kita tradisikan jabatan untuk cari kemuliaan Allah,” kata Jimly, Rabu (27/7) lalu.

Kedudukan, lanjut Jimly, jangan sampai dijadikan cita-cita apalagi tujuan seorang manusia hidup di dunia, karena ada yang lebih penting lagi yaitu mencari kemuliaan Allah SWT. Karenanya, ia memberi ucapan selamat kepada mereka yang terkait reshuffle kabinet, baik yang baru dilantik maupun mereka yang diberhentikan masa tugasnya.

Jimly menilai, mereka yang baru dilantik diberi ucapan selamat karena akan mengemban amanah bangsa, dan yang diberhentikan diberi selamat lantaran sudah berhasil mengemban amanah. Namun, ia berpesan agar mereka yang baru dilantik untuk tidak perlu berlebihan merayakannya, serta mereka yang diberhentikan supaya tidak terlalu larut dalam kesedihan.
REPUBLIKA.CO.ID,

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *