ICMI: Seleksi Caleg Harus Dilakukan Secara Ketat

Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof Nanat Fatah Natsir mengatakan seleksi calon anggota legislatif oleh partai politik menjelang Pemilihan Umum 2014 harus dilakukan secara ketat, termasuk persyaratan bebas dari narkoba.

“Kalau benar ada anggota legislatif yang terlibat narkoba, maka seleksi caleg yang dilakukan partai ke depan harus secara ketat dan selektif agar kualitas caleg termasuk moralnya dapat dipertanggungjawabkan,” kata Nanat Fatah Natsir dihubungi di Jakarta, Selasa.

Mantan Rektor UIN Bandung itu mengatakan narkoba merupakan kejahatan yang sangat berbahaya bagi ketahanan bangsa. Narkoba dapat merusak masa depan generasi muda yang akan diharapkan menjadi pemimpin bangsa. Karena itu, dia berharap siapa pun yang melakukan kejahatan narkoba agar ditindak sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dan dihukum seberat-beratnya.

“Siapa pun yang melakukan, dari mana pun latar belakangnya atau posisinya saat ini, tetap harus dihukum bila terlibat dengan narkoba,” ujarnya. Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap 17 orang yang diduga sedang berpesta narkoba di rumah artis Raffi Ahmad di Lebak Bulus. Selain Raffi, tiga orang artis lainnya juga berada di rumah itu saat penggerebekan oleh BNN, yaitu Wanda Hamidah, Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

BNN menyatakan lima orang yang berada di rumah itu positif menggunakan narkoba. Barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara di antaranya metilendioksimetamfetamin sejenis ekstasi yang sudah dihancurkan dalam kapsul dan dua linting ganja. Wanda Hamidah saat ini tercatat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN.(rr)/Antara.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *