ICMI: Penguasaan dan Penerapan Iptek Tingkatkan Produktivitas Bangsa

Ketua Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof Rokhmin Dahuri mengatakan, penguasaan dan penerapan Iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) suatu bangsa akan mentransformasi struktur perekonomian, dari ekonomi berbasis sumber daya alam (SDA) tradisional menjadi suatu ekonomi berbasis sumber daya alam (SDA), industri, dan jasa yang modern.

Menurut Rokhmin, dengan menguasai dan menerapkan Iptek suatu bangsa akan mampu meningkatkan produktivitas dan daya saing serta menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan berkualitas secara berkelanjutan.

“Suatu bangsa akan mampu meningkatkan produktivitas dan daya saing serta menghasilkan pertumbuhkan ekonomi yang tinggi. Saat ini, umat Islam menjadi pusat keunggulan Iptek dunia, dan para saintis serta teolog dari seluruh dunia belajar kepada saintis dan teknolog muslim secara gratis,” kata Rokhmin.

Dikatakan Rokhmin, fakta empiris membuktikan bangsa yang maju, makmur dan mandiri adalah bangsa yang memiliki Iptek dengan menghasilkan inovasi teknologi dan menerapkan dalam segala bidang kehidupan.

Bagaimanapun, jelas Rokhmin, seluruh rakyat Indonesia mendambakan segera kehidupan berbangsa yang maju, adil-makmur, berdaulat dan diberkati Allah

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *