ICMI Orwil Jabar Gelar Mudzakarah Kebangkitan PKI dan Komunis Gaya Baru

Bandung, – Bertempat di Aula Gedung Bumi Madani, Jalan Cikutra No. 276 D Bandung, Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil Jawa Barat menggelar mudzakarah  pakar tentang kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) dan Komunisme Gaya Baru dengan narasumber Alfian Tanjung (peneliti PKI) dan Jend. Pol. Purn. Anton Tabah, Rabu (25/05).

Acara yang membahas tuntas tentang sepak terjang PKI dari sejarah awal, gerakan bawah tanahnya dan fenomena kekinian berupa maraknya acara-acara “kekiri-kirian” baik di lingkungan akademisi (kampus) maupun umum, menunjukan gejala kebangkitan komunisme di indonesia.

“Banyak indikasi kuat yang memperlihatkan PKI serius untuk hidup kembali baik secara ideoligi maupun kelembagaan” ujar Alfian dihadapan puluhan peserta mudzakarah.

“Temu raya eks napol/tapol di cempaka putih 2003, dibebaskannya 475 kader PKI dari Pulau Buru tahun 2005 dan berlangsungnya kongres PKI di masa orde reformas” tambahnya.

Bahkan kongres PKI yang ke-10 berlangsung di desa Ngabrak Magalang Jawa Tengan tahun 2010 dengan cover Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik “ papar Alfian.

Sedangkan Anton Tabah mengingatkan semua elemen masyarakat agar waspada akan kebangkitan komunisme gaya baru yang masuk kepada institusi-institusi masyarakat dengan perlahan. Dia menyarankan agar kaum muslim bisa mendidik anak-anaknya dengan pendidikan Islam yang lebih dalam untuk menangkal paham komunisme. “Hai ini bisa terjadi karena dangkalnya pemahaman kita tentang Islam, maka itu pahamkan anak-anak kita tentang Islam sejak dini” imbuhnya.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *