ICMI Orwil Jabar Adakan Raker dan Seminar

Rapat Kerja (Raker) Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Jawa Barat pada Sabtu (17/3) yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Kiarapayung Jatinangor Kab. Sumedang

pukul 13.00 s/d selesai,  dengan Tema : “Rancang Bangun Peningkatan Daya Saing Ekonomi untuk Mengadapi Trend Ekonomi Global”, berlangsung lancar dan sukses.

Maksud dan tujuan dari Rapat Kerja ICMI Orwil Jabar tersebut adalah sebagai Media silaturrahmi dan silatul fikri Majelis Pengurus Wilayah ICMI Orwil Jawa Barat periode 2011-2016; serta Merencanakan pelaksanaan kegiatan / program kerja dan  Menetapkan strategi sasaran progam kerja.

Hadir dalam acara tersebut  di antaranya Ketua Presidium ICMI Pusat, Prof. Dr. H. Nanat Fatah Natsir, MS., Dr. H. Sugiharto, SE., MBA (Presidium ICMI Pusat), Dr. Syahrial Yusuf  (Pengurus ICMI Pusat),  H. Taufik Gunawansyah, S.IP., M.Si. (Wakil Bupati Sumedang).

Dr. H. Sugiharto, SE., MBA., yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan materi dengan tema “Rancang Bangun Peningkatan Daya Saing Ekonomi Menghadapi Trend Ekonomi Global”.  Diskusi selanjutkan menampilkan narasumber, Dr. H. Syahrial Yusuf (Pengurus ICMI Pusat) yang dipanelkan dengan Dr. Ikke Dewi Sartika, M.Pd. (Wakil Sekretaris ICMI Orwil Jawa Barat dan Dr. Yunizar, M.Si. (Anggota Dewan Pakar Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan).  Adapun tema dalam diskusi panel ini  yaitu “Strategi Percepatan Pengembangan Kiprah  Pengusaha Muslim dalam Arus Ekonomi Global”.

Acara dilanjutkan dengan penetapan Program Kerja ICMI Orwil Jawa Barat tahun 2012-2013. Program kerja tersebut sebelumnya telah disusun oleh masing-masing divisi sebelum pelaksanaan Raker.

Selain Raker yang dilaksanakan di Gedung LAN Kiarapayung Jatinangor, panitia juga menyelenggarakan Seminar Nasional yang dilaksanakan di Gedung Negera Pemerintah Kabupaten Sumedang mulai pukul 09.00 s.d. 11.30 WIB. Acara ini kerjasama ICMI Orwil Jawa Barat dengan ICMI  Orda Kabupaten Sumedang. Sebagai pembicara utama dalam Seminar Nasional tersebut yaitu Dr. Marwah Daud Ibrahim (Presidium ICMI Pusat).  Pesertanya terdiri dari pengurus ICMI Orda Sumedang, Pengurus Orsat ICMI se-Kab. Sumedang, dan undangan lainnya.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *