ICMI Muda Kota Bandung Membubarkan Diri

BANDUNG, (PRLM).- Ikatan Cendekiawan Muda Indonesia (ICMI) Muda Kota Bandung mendesak agar ICMI Muda dibubarkan karena orientasinya tak jelas. ICMI Muda Kota Bandung akan membentuk Pemuda ICMI yang bernaung di bawah ICMI.

“Setelah mengikuti Muktamar ICMI Muda kedua yang berlangsung di Hotel Lingga Kota Bandung, Jumat-Minggu (15- 17/2), ICMI Muda Kota Bandung berkesimpulan ICMI Muda bukan merupakan organisasi ideal yang bisa dijadikan wadah bersatu/berserikat dalam memperjuangkan nilai-nilai keumatan dan kebangsaan,” kata Ketua ICMI Muda Kota Bandung, Ijang Faishal, dalam pernyataannya, Minggu (17/2/2013).

Selama satu periode kepemimpinan ICMI Muda (lima tahun), kata Ijang. ICMI Muda baik tingkat nasional maupun regional kurang aktif memberikan kontribusi nyata baik pikiran maupun tindakan nyata dalam menjawab persoalan–persoalan keumatan dan kebangsaan. “ICMI Muda hanya sebagai organisasi yang tidak jelas arah langkahnya serta kehilangan orientasi dalam memperjuangkan nilai-nilai keumatan dan kebangsaan,” ujarnya.

Untuk itu, ICMI Muda Kota Bandung dan Jawa Barat serta majelis pimpinan kampus di Jawa Barat bersepakat membuat pernyataan membubarkan diri ICMI Muda tingkat Jawa Barat. “Demi mengefektifkan diri dalam berorganisasi sebagai wadah perjuangan dalam memperjuangkan nilai-nilai keuamatan dan kebangsaan, kami bersepakat menginisiasi pembentukan Pemuda ICMI sebagai Organisasi Otonom Kepemudaan di bawah ICMI,” katanya.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *