ICMI Launching Software Wakaf Online

ketua-ikatan-cendekiawan-muslim-se-indonesia-icmi-jimly-asshidiqie-_160610185133-718
ketua ikatan cendekiawan muslim se-indonesia. Jimly Asshidiqie. di acara launching Aplikasi Wakaf Online di Menara 165, Jumat (10/06/2016). (photo doc Republika)

Jakarta – Ingin mengajak masyarakat Indonesia berwakaf dengan mudah, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) meluncurkan Aplikasi virtual online. Aplikasi ini bertujuan agar masyarakat Indonesia bisa berwakaf dengan produktif tanpa uang tunai.

“Wakaf online memberikan cara mudah untuk komunitas ICMI dan lainya untuk berwakaf,” ujar Helmi Haludin, Wakil Sekretaris Bidang Penggalanan Dana ICMI , di acara launching Aplikasi Wakaf Online di Menara 165, Jumat (10/06/2016).

Dengan konsep “Wakaf Tunai Produktif Tanpa Uang Tunai”, dana yg dihimpun dari aplikasi Wakaf online ini berasal dari Payment Point Online Bank (PPOB) yang tersisih dari setiap transaksi pengguna.

“Dananya diambil dari biaya transaksi yang dilakukan pengguna,” tambah helmi.

Helmi menjelaskan dana yg wakaf terhimpun tersebut rencananya digunakan untuk pembiayaan beasiswa, kegiatan sosial, dan pembangun gedung ICMI yg digunakan untuk pusat kegiatan dakwah umat.

“Untuk pendidikan, sosial dakwah, seperti beasiswa, pembinaan desa, vokasional,” imbuh Helmi.

Untuk mendapatkan Aplikasi Wakaf Online ini, perlu ada referensi dan rekomendasi dari anggota yang sudah mendaftar dari ICMI. Sehingga aplikasi ini tidak bisa didownload dengan bebas ICMI. Hal tersebut bertujuan agar dana wakaf bisa terdata dengan jelas.

“Bisa didownload dengan referensi dan rekomendasi dari ICMI, konsep itu agar bisa terdata dengan jelas dana wakaf yg masuk,” tutup Helmi Haludin dalam acara tersebut yang berbarengan dengan buka puasa Keluarga ICMI tersebut, tampak hadir pula tokoh-tokoh seperti BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, Ketum DPP PPP, Romahurmizy hingga Ketua DPD RI Irman Gusman.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *