ICMI Konsisten Dukung Penggunaan Jilbab di Kepolisian

polwan-berjilbab-polisi-wanita-polwan-saat-mengikuti-peragaan-pakaian-_150326220514-198MATARAM — Ketua Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Sugiharto menegaskan, ICMI konsisten mendukung penggunaan jilbab bagi muslimah di seluruh provinsi dan juga di institusi kepolisian.
Hal ini disampaikan saat pembukaan Mumtamar VI ICMI di hadapan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Universitas Mataram, NTB, Sabtu (12/12). Selain itu, ia menambahkan, ICMI juga turut serta melakukan terobosan di bidang iptek untuk mengatasi persoalan asap hutan.

“ICMI juga aktif sosialisakan empat pilar MPR RI, baik dalam bentuk seminar, diskusi dan pembangunan bangsa lainnya,” ujarnya di Universitas Mataram, NTB, Sabtu (12/12).

Sejak era reformasi ini, ia menilai telah banyak kemajuan yang diraih Indonesia baik dari bidang ekonomi, politik, sosial, dan budaya. Kendati begitu, ICMI tidak menutup mata, dan mendorong untuk terus mengembangkan Indonesia menjadi bangsa yang maju, mandiri, dan sejahtera, agar mampu bersaing di kancah global.

“Sejak Silatnas ICMI tahun lalu di Kendari, ICMI telah deklarasikan gerakan hijrah moral” lanjutnya.

Banyak yang telah berubah sejak kelahiran ICMI 25 tahun silam. Dimana perkembangan sosial, ekonomi, dan politik sejak reformasi menuntut tanggunghawab ICMI lebih besar.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *