ICMI kembali Gelar PJRM

UNTUK kesekian kalinya, ICMI Orwil Jabar menggelar Pelatihan Jurnalistik Remaja Masjid (PJRM)  Angkatan XIII, Konsisten berupaya memasyarakatkan dak’wah bil qolam dan pentingnya penguasaan ilmu dan teknik jurnalistik tertutama di kalangan remaja masjid, yang di gelar pada hari sabtu-minggu, 27–28 juli 2013, di icmi centre cianjur.

Pelatihan yang digelar rutin setiap bulan Ramdan berupaya membentuk generasi muda yang berdakwah  melalui tulisan. Sampai sekarang dakwah lebih banyak dilakukan dengan lisan seperti ceramah di masjid atau  pengajian umum. dakwah melalui tulisan memiliki kelebihan karena dibaca ribuan bahkan jutaan manusia dengan waktu  yang terbatas.  Kalau soal ketrampilan menulis bisa diajar dan dilatih, dengan adanya pelatihan jurnalistik  diharapkan lahir dai-dai yang mampu menulis di media massa

Pelatihan jurnalistik ini merupakan salah satu sarana untuk menyalurkan atau mengembangkan potensi yang dimiliki  remaja yang mampu memahami pentinganya mengetahui dunia pers. Selain itu, remaja tersebut dapat menyampaikan ide   dan gagasannya lewat media massa, baik yang dikelola sendiri maupun secara profesional.

Kegiatan ini mengambil tema menjadi mujahid dakwah di medan perang informasi.   Kegiatan tersebut biasanya diikuti sekitar 100 orang peserta, terdiri dari utusan remaja masjid se-Jabar, kader organisasi masyarakat (ormas) Islam, dan remaja masjid binaan ICMI orsat se-Jabar.

Pemateri pelatihan terdiri dari kalangan cendekiawan Muslim, akademisi, dan praktisi media massa nasional dan lokal.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *