ICMI Kecam Tulisan Bekas Menpen Malaysia yang Menghina BJ Habibie

Logo ICMIIkatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengecam keras pernyataan mantan Menteri Penerangan Malaysia, Zainuddin Maidin, yang menghina mantan presiden Prof. Dr. Ing. BJ Habibie. Dalam pernyataan sikapnya, ICMI juga meminta Zainudin untuk menarik pernyataannya tersebut dan meminta maaf kepada BJ Habibie dan bangsa Indonesia.

ICMI meminta Presiden SBY menunda kunjungannya ke Malaysia tanggal 18 Desember 2012 sebagai solidaritas untuk menjaga perasaan rakyat Indonesia sampai dengan kondisi dan situasi yang memungkinkan.

Berikut ini kutipan selengkapnya pernyaaan sikap ICMI: 

Membaca tulisan Mantan Menteri Penerangan Malaysia Zainuddin Maidin di kolom RENCANA pada media online UTUSAN MALAYSIA, edisi Senin 10 Desember 2012, dengan ini ICMI menyatakan sikap, sebagai berikut:

1.ICMI mengecam keras pernyataan Mantan Menteri Penerangan Malaysia Zainuddin Maidin dan meminta yang bersangkutan untuk menarik pernyataannya tersebut dan meminta maaf kepada Bapak Prof. Dr. Ing. BJ Habibie dan Bangsa Indonesia.

2.ICMI meminta Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menunda kunjungannya pada tanggal 18 Desember 2012 ke Malaysia, sebagai solidaritas dalam rangka menjaga perasaan rakyat Indonesia sampai dengan kondisi dan situasi yang memungkinkan.

Demikian penyampaian sikap ini kami sampaikan.

MAJELIS PENGURUS PUSAT 
IKATAN CENDEKIAWAN MUSLIM SE-INDONESIA 

Sekretaris Jenderal,
Dr. Ir. Muhammad Taufiq

Ketua Presidium,
Prof. Dr. Nanat Fatah Natsir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *