ICMI Angkat Tangan “MDI” Jadi Pengikut Kanjeng Taat Pribadi

icmi-angkat-tangan-marwah-daud-jadi-pengikut-kanjeng-taat-pribadi-mmrxm6u6p0Salah satu pengurus ICMI terseret pusaran Padepokan Kanjeng Dimas Taat Pribadi. “MDI” yang merupakan ketua yayasan tersebut meyakini Taat Pribadi tak bersalah dan menegaskan bahwa ajaran yang disampaikan oleh Taat Pribadi tidak mengandung aliran sesat seperti yang dikatakan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menanggapi hal itu, Ketua ICMI, Jimly Asshiddiqie mengatakan, secara organisasi pihaknya tak bertanggung jawab terkait segala hal yang bersifat pribadi karena itu merupakan tanggung jawab masing-masing anggota dan pengurus ICMI di seluruh Tanah Air.

“Kalau soal kasus Padepokan Kanjeng (Dimas Taat Pribadi) baiknya kita percayakan saja kepada aparat penegak hukum dan keadilan. Semua yang benar adalah benar dan yang salah pasti terbukti pada waktunya,” kata Jimly, Jumat (30/9/2016).

Jimly pun meminta pasca-mencuatnya kasus Kanjeng Taat Pribadi, segenap anggota ICMI serta semua kaum ilmuwan dan cerdik cendekia muslim untuk sungguh-sungguh menjadi teladan bagi pencerahan umat di Tanah Air maupun dunia.

“Kepada para ilmuwan dan cerdik cendekia dimana saja berada, ICMI mengajak dengan segala kesungguhan untuk senantiasa berpikir dan berzikir dengan benar agar kita dapat menjadi teladan untuk pencerahan kepada umat serta kehidupan bangsa dan kemajuan peradaban ke tingkat yang semakin tinggi,” tutupnya.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *