ICMI Akan Kumpulkan Capres 2014

KETUA Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Nanat Fatah Natsir, mengatakan, akan mengumpulkan para calon presiden yang akan maju pada pemilu 2014.Kita akan ajak mereka diskusi dan melihat bagaimana pandangan mereka dalam melihat bangsa ini kedepan. Sehingga rakyat tidak salah memilih, kata Nanat, Sabtu (8/12) di Banda Aceh.

Dikatakan, Indonesia saat ini sedang berada dipersimpangan, kalau diarahkan kejalan yang salah, maka akan jatuh kedalam jurang kehancuran. Oleh karena itulah, bangsa ini kedepan, harus di pimpin oleh orang yang tepat, tidak boleh oleh orang yang salah, karena bisa membawa Indonesia kejurang kehancuran.

ICMI sebagai wadah para cendekia, merasa terpanggil dan akan fokus melihat isu tersebut dengan cara mendorong dalam rangka mewujudkan kepemimpinan yang sehat dan bersih disemua level, baik tingkat pusat maupun daerah.

Saat ini, volume ekonomi Indonesia menempati peringkat ke 16 terbesar dunia dan masuk dalam kelompok G-20 yang merupakan kumpulan 20 negara dengan volume ekonomi terbesar di dunia.

Para pengamat pun memprediksikan bahwa pada 2030 nanti, Indonesia akan menjadi salah satu raksasa ekonomi dunia yang dominan, maka itulah, pemimpin bangsa kedepan harusnya orang yang inspiratif dan pro rakyat serta mengerti betul bagaimana karakter Indonesia.

Untuk itulah, ICMI merasa perlu untuk mengumpulkan para calon presiden yang selalu ini digadang – gadangkan akan maju pada Pemilu 2012, seperti Surya Paloh, Dahlan Iskan, Hatta Rajasa, Prabowo Subianto, Megawati Soekarno Putri dan Abu Rizal Bakrie. Kita akan kumpulkan mereka dan melihat bagaimana pandangan mereka, ini akan jadi rekomendasi agar kita tidak salah memilih pemimpin kedepan,tegasnya.

Dalam pertemuan yang belum dapat dipastikan kapan akan dilaksanakan, pihaknya juga akan membahas bagaimana penataan kembali sistim ekonomi, sosial dan politik Indonesia. Kita juga mengharapkan sistem ekonomi tidak lagi kapitalesme ribawi, melainkan lebih fokus membangun ekonomi syariat yang terbukti mampu bertahan disaat hantaman krisis,demikian ujarnya. (*)

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *