Heryawan: ICMI, Kontribusi Nyata Ummat Islam

Bandung – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan, kehadiran ICMI di republik ini merupakan bentuk kontribusi nyata umat Islam dalam membawa Indonesia lebih baik lagi. Adalah wajar bila umat Islam yang mayoritas, mengemban tugas lebih besar dalam pembangunan Indonesia.

Umat Islam Indonesia, menurutnya, harus lebih cinta dan paling semangat memperjuangkan kesejahteraan bangsa ini.

“Sejak awal pergerakan kemerdekaan Indonesia, umat Islam adalah terbukti paling terdepan berjuang,” ungkapnya.

Untuk itu ke depan, umat Islam di Indonesia harus menjadi lokomotif pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Apalagi, Islam menekankan agar umatnya menjadi teladan, baik dari sisi kualitas sumber daya manusia (SDM) maupun kekuatan ekonomi. Karena dengan kekuatan yang utuh, baik penguasaan Iptek, ekonomi, dan SDM yang unggul akan membawa Indonesia memimpin peradaban.

“Khususnya ICMI, harus lebih kuat dan mampu menjadi pelopor,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya ingin memulai dengan membangun peradaban di bumi Indonesia. Tentu dimulai dengan mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul. Padahal potensi sumberdaya alam sangat melimpah. Sehingga ke depan harus terus kita tingkatkan kualitas SDM yang mampu mengelola kekayaan bumi ini demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

“Kita harus menjadi bangsa yang kuat. Karena Allah, Tuhan Yang Maha Esa sangat tidak suka dengan bangsa yang lemah. Karena kelemahan akan membawa ketertinggalan dan kehancuran. Sehingga kita semua yang hadir di sini harus bertekad untuk bersama menghadirkan umat dan bangsa yang kuat. Kita harus menjadi bangsa yang kuat untuk mampu menghadirkan kebaikan dan kesejahteraan,” jelas dia.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *