Hatta Rajasa: ICMI Cetak Pemimpin Bangsa

Jakarta : Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mengklaim akan membawa perbaikan pada peradaban Indonesia. Lewat perekonomian mereka mengusung ekonomi syariah sebagai motor pembangunan bangsa. Ini dilakukan para cendekia tersebut untuk mencegah ajal bagi peradaban Indonesia. Mereka percaya lewat tubuh ICMI, pemimpin bangsa yang terbaik dicetak.

“ICMI kembali pada jati dirinya untuk kembali memberikan sesuatu kepada bangsa. Kita harus percaya diri, karena creme de la creme (terbaik diantara yang baik) pemimpin bangsa ada di ICMI. Maka kita harus ambil peran sentral,” kata Ketua Umum PAN Hatta Rajasa di JCC, Jakarta, Kamis (20/12/2012).

Presiden, lanjut Hatta, mencanangkan kebangkitan peradaban Indonesia pada abad 21. Lewat Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) yang ditutup hari ini, ICMI membubuhkan tanda untuk memulai peradaban yang lebih jauh. ICMI akan membawa Indonesia menjadi salah satu dari 10 negara besar pada 2030 nanti.

“Walaupun kemajuan suatu bangsa dari sisi ekonomi belum merefleksikan memiliki peradaban mulia, tapi negara yang memiliki peradaban tinggi pasti negara maju,” imbuh besan Presiden SBY itu.

“Kita belum alami ajal. Peradaban pun ada ajalnya. Kita tidak menerima saja apa yang terjadi, tapi sikap kritis mengapa terjadi penurunan sebuah peradaban. Kita pasti temukan jawaban,” pungkas Hatta

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *