Hatta : Peranan ICMI Luar Biasa

Jakarta- Menko Perekonomian Hatta Rajasa memberikan masukan atas rekomendasi ICMI sebagai ketua Dewan pakar ICMI. “Visi Indonesia 2030 menjadi 5 ekonomi terbesar di dunia dinilai kurang relevan. Menurut Mc Kinsey Indonesia menjadi 7 negara terbesar di dunia, sedangkan menurut MP3EI kita akan menjadi 12  negara ekonomi terbesar di dunia. Indonesia bisa mencapai 10 negara ekonomi terbesar ke 10 di dunia pada 2030. ICMI jugaharus mencermati integrasi ekonomi global. Icmi juga harus mencermati Human Development Index (HDI) pasca MDG’s dalam mengembangkan konsep sustainable development” ujar Hatta  pada penutupan (Closing Ceremony) Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Kamis (20/12).

Selain itu, dalam sambutannya pada penutupan ICMI 2012, Hatta mengungkapkan bahwa peranan ICMI yang luar biasa, karena konsep ekonomi syariah di Indonesia dimotori oleh pemikiran ICMI. Dalam demokratisasi, ICMI mengambil pernaan yang strategis untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk berfikir kritis. “Knowledege sociaty adalah ICMI”, ungkap hatta.

Hatta juga mengungkapkan bahwa tugaspokokICMI sekarang yaitu membangun peradaban bangsa. Selain itu, menurut Hatta, kemajuan perabadan dunia diharapkan akan muncul di abad 21 ini  “Kemajuan ekonomi suatu bangsa dari sisi ekonomi belum merefleksikan tingginya peradaban. Namun, peradaban yang tinggi mencerminkan kemajuan dan kemakmuran bangsa,” ungkapnya.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *