Habibie minta ICMI tak diseret berpolitik

Petinggi Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) menyambangi rumah mantan Presiden ketiga RI, B.J Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII No 5, Jakarta Pusat.

Mereka terdiri dari Priyo Budi Santoso selaku Ketua Presdidium ICMI, Jimmly Asshiddiqe menjabat Dewan Penasehat ICMI, Adi Sasono selaku Sekjen dan lain-lain.

Pertemuan ini mengagendakan berbagai program lanjutan yang digagas pendiri ICMI BJ Habibie, seperti insan cendikia. Konstalasi politik di 2014 pun tak luput dari pembicaraan mereka.

“Kebetulan kami melewati tahun politik yang krusial maka ICMI sepakat melakukan langkah-langkah politik luhur. Pada suasana nanti politik ICMI tetap sebagai perangkat bangsa,” jelas Ketua Presidium Priyo Budi Santoso di rumah Habibie, Jakarta, Jumat (31/1).

Pernyataan ini agak berseberangan dengan sang pendiri BJ Habibie. Dia justru mengatakan ICMI enggan masuk ke dunia politik. ICMI yang dia bentuk bertujuan untuk membentuk manusia produktif dan berkualitas.

“ICMI tidak ikut dalam politik, ICMi hanya konsentrasi pada 5 K. Mengembangkan ketekunan kualitas hidup, ketekunan iman, ketekunan bekerja keras dan lain-lain oleh karena itu ICMI itu saya bentuk,” kata Habibie.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *