BJ Habibie: Saya usia 80 Tahun Tapi Semangat Tidak Kalah Dengan Anak Muda

bj-habibie-tekhnologi-award-2016_20160818_215311Jakarta, (ICMI Media) – Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) yang juga Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie menegaskan, meski usianya kini telah senja namun semangatnya masih membara.

“Saya 80 tahun, tapi semangatnya tidak kalah dengan anda, anak muda,” ujar Habibie di kediamannya, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/9).

Ia pun menjelaskan penyebab semangat yang masih membara tersebut lantaran dirinya yakin masa depan Indonesia ditentukan oleh para generasi muda negara ini.

“Kenapa? Karena saya sadar masa depan negara ini tidak ditentukan oleh negara luar, tapi oleh anda,” tegasnya.

Dikutip dari laman Tribunnews.com, lebih lanjut Habibie mengatakan dirinya tidak menyinggung SARA, karena semua orang bisa bekerjasama dalam bidang apapun selama Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) masih diutamakan.

“Saya tidak mengatakan SARA, anak suku mana, no way, kita bisa bersinergi, kita bisa membangun yang lain, kuncinya pada iptek,” jelasnya.

Pria lulusan Rheinisch-Westfälische Technische Hochschule Aachen, Jerman tersebut menuturkan antara manusia dengan IPTEK saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan.

“Manusia tanpa IPTEK? tidak ada artinya, IPTEK tanpa manusia? tidak mungkin,” pungkasnya. ***

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *