Bertemu ICMI, Ketua MPR Bahas Maraknya Kekerasan Seksual dan Peredaran lambang palu-arit

1913336Zul-lombok780x390JAKARTA – Ketua MPR, Zulkifli Hasan menggelar rapat dengan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). Dalam pertemuan tersebut, sejumlah isu terkini yang dibahas di antaranya terkait maraknya kasus kekerasan seksual dan pemerkosaan.

“Rapat perdana dewan pakar ICMI mengenai isu-isu terakhir, terutama kekerasan anak-anak dan pemerkosaan yang jauh dari nilai-nilai luhur,” ujar Zulkifli di komplek parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/5/2016).

Terkait wacana hukuman kebiri bagi pelaku kejahatan seksual, Zulkifli menilai sebagai hukuman emosional. Ia mengimbau, pemberantasan kejahatan seksual harus dibarengi dengan tindakan tegas aparat terhadap pemicunya, yakni peredaran minuman keras dan narkotika.

“UU penting, tindakan paling penting. Ada Perppu, UU tapi tidak ada tindakannya kan sama saja. Itu harus tegas ke miras, kalau tidak ke narkoba, itu jadi yang harus diberesi miras tegas, narkoba tegas. Kebiri itu kan emosional,” imbuhnya.

Selain itu, agenda lain yang dibahas ialah maraknya peredaran lambang palu-arit.  ICMI harus memberikan respon terkait peredaran lambang PKI.

“Kedua, ramainya lambang palu-arit, ICMI harus memberikan respon. Lalu menyiapkan agenda, agar ICMI bisa mewarnai agar Indonesia terhindar dari faham radikal. ICMI memberikan pembekalan terhadap intelektual kita,” tandasnya sebelum akhirnya meninggalkan ruangan lantaran harus ke luar kota.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *