Innalillahi Wa innailaihi raji’un . Ketua ICMI ORDA Kota Cirebon, Meninggal Dunia

agus-alwafierCIREBON – Masyarakat Cirebon berduka. Mantan Wakil Walikota Cirebon periode 2003-2008, Ketua ICMI ORDA Kota Cirebon periode 2012-2017.  Dr. H. Agus Al-Wafier BY., M.M.  meninggal dunia, Selasa (23/8) pukul 04.00 di kediamannya, di Jalan Satria Ujung No 10, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Informasi yang diperoleh, Almarhum akan dikebumikan di kampung halaman istrinya, Hj Yayah Rogayah di Desa Tenjolayar, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan. Usai sholat Dzuhur, jenasah putra kelahiran Kecamatan Segeran, Kabupaten Indramayu ini akan diberangkat ke Kuningan.

Peraih gelar Doktor Universitas Borobudur Jakarta ini dikenal sebagai pribadi yang ramah, halus dan supel. Mudah bergaul dan sangat aktif di sejumlah organisasi, baik partai politik, organisasi sosial keagamaan maupun berkecimpung di dunia akademik, terakhir diantaranya sebagai dosen pasca sarjana STIE Cirebon.

Lahir di Desa Segeran, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, 15 september 1957. Namun lebih banyak menghabiskan perjalanan hidupnya di Kota Cirebon, hingga wafatnya di usia 59 tahun, Selasa hari ini.

“Pak Agus orangnya mudah diajak diskusi dan selalu antusias. Dia bisa menjadi teman, kakak, bapak sekaligus sahabat. Semoga almarhum Pak Agus qusnul khotimah,” tutur Taufik Hidayat, Redaktur Pelaksana Harian Umum Kabar Cirebon yang juga pernah menjadi sahabatnya ketika Agus mengawali kariernya di Kota Cirebon.

Setelah tidak lagi menjadi wakil walikota mendampingi Walikota Subardi saat itu,  Agus Alwafier aktif  di dunia akademisi di Cirebon. Sampai akhir hayatnya juga masih aktif di organisasi.

Dunia organisasi tampaknya selalu menjadi bagian dari hidupnya. Semenjak remaja dia mulai bergelut di dunia aktivis dan organisasi. Sisanya  mengajar sebagai dosen di sejumlah perguruan tinggi.

Agus Alwafier meninggalkan seorang istri Hj Yayah Rogayah Ssi  dikaruniai tiga anak. Rizki M Akbar,  Dzulfikar Hanief dan Fais Anasith.

“Semoga Allah menerima iman, Islam dan amal shalehnya dan mengampuni segala dosa dan kesalahannya. Mohon dimaafkan jika seandainya Almarhumah ada kesalahan dgn semua rekan, teman, sahabat semuanya,”

Kami Keluarga Besar ICMI Orwil Jawa Barat menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.
Allohumagfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu waakrim nujulahu wawassi’madkhalahu, dan bagi keluarga yang ditinggalkannya diberikan kesabaran dan ketabahan, aamiin.

icmijabar

ICMI Orwil Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *